JILID SOFT COVER TERMURAH DAN CEPAT

Jilid softcover. Mungkin banyak dari kita pernah melihat buku atau tugas kuliah atau dokumen lainnya hasil fotocopy dengan cover warna dan mengkilap, persis seperti buku-buku cetak pabrikan. Mirip seperti glossy paper buat cetak foto. Bagi yang belum pernah, berikut penampakaannya :



 


Gambar di atas adalah contoh buku asli dengan softcover bukan hasil kerja kami 


Di postingan kali ini kami akan menjelaskan pengertian jilid softcover menurut pemahaman dan bahasa kami. Jilid softcover merupakan salah salah satu teknik jilid tingkat lanjut yang biasa dikerjakan di dunia fotocopy. Jilid softcover salah satu turunan dari jilidsambung dan jilid langsung.

Sesuai namanya soft yang berarti lembut atau tipis, dan cover yang berarti bungkus atau sampul. Jadi, jilid softcover merupakan jilid langsung atau jilid sambung dengan sampul yang lembut dan dilaminasi.

Pada teknik jilid softcover, cover yang digunakan dapat berupa kertas buffalo yang biasa digunakan sebagai cover jilid lalu dilapisi dengan plastic laminasi pada permukaan cover setelah cover dicetak.

Tapi Anda jangan menganggap bahwa laminasi dan laminating adalah sama.

Sedikit bocoran saja : laminasi digunakan untuk melindungi kualitas hasil cetakan, melindungi cetakan berwarna emas atau silver yang menggunakan bahan khusus dan mudah hilang.

Biasanya untuk jilid softcover thesis, setelah cover sudah jadi maka bagian dalam cover akan dilapisi lagi dengan karton berwarna putih berukuran A3. Lapisan ini berfungsi untuk menutup bagian sisi dalam cover dan bagian halaman pertama dokumen yang dijilid sehingga cover akan lebih tebal dan terlihat lebih cantik. Tapi pada umumnya tidak diperlukan lapisan ini. Lapisan karton putih ini sering kita jumpai pada teknik jilid hardcover. 

Alamat : 

Kantor & Workshop:

Jl. raya jatikramat samping pom bensin

Telepon/WhatsApp : 

0812 9648 9169

0812 9648 9169

Email : 

alfidigitalprinting912@gmail.com




Artikel ALFI DIGITAL PRINTING Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top